Rabu, 11 Mei 2011

Bisnis 2011: Apa saja peluang usaha yang menarik?

Selain bisnis online yang kian meroket, bisnis offline juga banyak yang moncer di 2011. Jika anda mencari peluang bisnis, baik bisnis modal kecil atau besar yang sudah teruji, beberapa bisnis menguntungkan berikut ini bisa jadi inspirasi.

1. Peluang bisnis abon cabai
Bagi penyuka pedas, wajib hukumnya mencicipi abon cabai yang rasanya super-hot. Abon cabai dapat menjadi teman nasi, mi, atau sebagai campuran bumbu masakan. Omzet usaha ini juga superpedas. Pengusaha abon cabai bisa memperoleh penghasilan hingga Rp 43,5 juta dalam sebulan.

2. Peluang bisnis lintah kering
Iklim tropis Indonesia memberi keuntungan bagi budidaya lintah. Tak hanya untuk sarana terapi kesehatan, lintah kering pun laku sebagai bahan baku kosmetik. Pasar terbesarnya di China dan Korea Selatan. Di dua negara tersebut, tersedia teknologi pengolahan lintah kering untuk bahan baku produk kosmetik.

3. Peluang bisnis kerajinan kain bekas
Mengais rezeki dengan memanfaatkan barang bekas alias limbah dari perusahaan belum menjadi pilihan usaha bagi sebagian kalangan. Namun, ide kreatif muncul dari Yeyen Komalasari yang memanfaatkan limbah dari perusahaan baja, PT Krakatau Steel Tbk.

4. Peluang bisnis sabuk kulit
Permintaan sabuk berbahan kulit sapi meningkat hingga 30% tiap tahun. Selain dari kalangan individu, pesanan sabuk kulit ini juga datang dari perusahaan dan komunitas yang menggunakan sabuk sebagai identitas diri. Produsen sabuk kulit di Bandung setiap bulan bisa mengantongi omzet hingga Rp 200 juta. Pelanggannya banyak datang dari perusahaan tambang.

5. Peluang bisnis peralatan UKM
Pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang terus bertambah memberi peluang besar bagi berkembangnya bisnis alat produksi. Permintaan terus tumbuh, maka pebisnis alat produksi UKM pun mampu meraup omzet miliaran rupiah saban bulan.

0 komentar: